0
Posted by Atang Fauzi on 16.02

Berani Bermimpi, Berani Untuk Sukses
Oleh: Atang Fauzi

Kadang Kita merasa bingung, apasih sebenarnya yang kita inginkan dan yang kita cita-citakan? Tak sedikit orang yang hidup tanpa memiliki tujuan yang jelas, mereka hidup diambang dengan kehampaan, apakah kita termasuk orang yang seperti itu? Kembali berintroveksi pada diri kita masing-masing, apabila kita termasuk ke dalam kategori seperti itu, maka segeralah alihkan dirimu dengan memulai memikirkan apa sih tujuan kamu sebenarnya,. Ada beberapa tips atau cara supaya kamu bisa mendapatkan tujuan yang baik.
1.      Tulislah mimpi-mimpimu
Saya menuliskan mimpi-mimpi  di sebuah papan besar di kamar saya, dilengkapi dengan photo-poto dan tanggal kapan mimpi itu akan tercapai, tak sedikit orang yang mentertawakan dan meledek atas mimpi-mimpi saya itu, bahkan ada yang berkata, sudahlah kamu itu jangan menghayal terlalu tinggi, kalau kamu menghayal erlalu tinggi, maka akan sangat sakit bila kamu jatuh, kelihatannya kata-kata itu sangat bijak, namun sebenarnya kata-kata itu malah mempengaruhi kita untuk bisa tumbuh, kembali lagi ke bab awal bahwa apabila kita mendapatkan hal-hal atau pemasukan-pemasukan yang negatif dan menjadikan kita lemah, maka kita harus berusaha untuk menjadi tuli dan tidak menyimpan kata-kata itu ke dalam memori otak kita, kita membuat mimpi-mipi dan kitapun harus berani dan berjuang untuk mencapai mempi-mimpi tersebut,.
2.      Realisasikan mimpi-mimpimu dari tahap yang paling rendah.
Dari berbagai mimpi yang telah kita tuliskan, kita mulai merealisasikannya dari tahap yang paling rendah, semua mimpi-mimpi yang kiy atuliskan harus lah mempunyai cara dan jalan untuk mencapainnya, contohnya: saya mempunyai mimpi bahwa di bulan januari 2013 saya ingin handphone blakberry, nah dari mimpi tersebut maka tuliskanlah caa untk mendapatkannya, saya menuliskan cara yaitu:
-          Setiap hari harus isa menyisihkan uang
-          Harus mempunyai peanghasilan sekurang-kurangnya 10 rb tiap hari
-          Mencari dan survey toko-toko handphone yang murah.
Dari berbagai cara tersebut, kita akan mudah untuk mencapai mimpi kita.
3.      Terus berdo’a supaya kamu bisa menggapai mimi tersebut.
Jangan lupa kita selaku manusia harus selalu berdo’a dan mendekatkan diri kepada Alloh Swt. Setiap kita habis solat kita mencoba mengangkat kedua tanga kita, mohon ampunan dan mhon kepa da alloh supaya mengabulkan impian-impian kita, kita harus percaya bahwa setiap do’a yang kita ucapkan pasti alloh mendengar dan mengabulkannya

...Aku dekat.. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepadaku.
(QS. Al-Baqoroh:186)

4.      Jangan Patah semangat apabila ada mimpi kamu yang belum terealisasikan.
Setiap mimpi-mimpi yang kita tuliskan kadangkala kita mmengalami kendala dan kegagalan sehingga tidak bisa untuk melanjutkan dan menggapai mimpi-mimp kita, dari kegagalan tersebut jangan sampai kita menjadi putus asa.

Mengapa kita harus punya mimpi?
Ada tiga alasan mengapa mimpi mejadi penting.
a.      Mimpi adalah modal utama yang dapat membuat anda terus bergerak mengejar impian , seseorang yang tidak mempunyai mimpi seperti mobil tanpa penggerak untuk bisa jalan, orang tanpa mimpi tidak akan mampu menggenjot semangat serta usaha, ya karena simple saja” apa yang kau kejar? Jika mimpi saja tak punya.
b.      Mimpi berfungsi sebagai alarm yang terus menginatkan aga selalu konsisten an penuh ketekunan untuk meraih apa yang di inginkan , tidak peduli betapa hebat tantangan yang akan dihadapi. Dalam menggapai mimpi, pasti akan banyak tantangan dan jalan terjal yang berliku, impian yang kuat justru akan menjadukanperjuangan dan tantanganberat sebagai sarana latiah engoptimalkan seluruh kekuatan yang anda miliki.
c.       Mimpi akan membuat hidup terasa lebih nyata. Karena tanpa mimpi, hidup akan sangat membosankan, coba lihat sekeliling, banyak sekali orang yang merasa hidupnya membosankan karena hanya digunakan untuk bermalas-malasan, tidak semangat dan pesimis terhadap kehidupaj mereka tidak mengerti apa yang diinginkan dlam hidupnya tidak mempunyai rencana kedepan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Akhirnya memang benar tidak semua mimpi besar anda akan berubah menjadi kesuksesan, namun tidak ada kesuksesan yang tidak diawali dengan mimpi besar, jadi beranilah bermimpi besar, karena mimpi itu adalah harapan dan haraan itu selalu adauntuk anda yang mempercayainya.


“Masa depan adalah milik mereka yang yakin pada keindahan mimpinya”.
                                       (Eleanor Rooselvelt)



Referensi: Azka haita.2011.2 kuci pemuas hidup.jakarta.PT,Tangga pustaka


|

0 Comments

Copyright © 2009 Catatan Atang Fauzi All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.