1
Posted by Atang Fauzi on 15.43

Berjuang Untuk Sukses
Oleh: Atang Fauzi

Setiap orang pasti ingin merasakan yang namanya kesuksesan, namun tidak sedikit orang yang hidupnya dipenuhi dengan angan-angan dan tidak ada usaha untuk dikerjakan, sebuah impian yang tinggi membutuhkan perjuangan yang tinggi pula, kadang kita merasa iri apabila melihat orang-orang yang sudah sukses dan memiliki kehidupan yang menyenangkan,  kita tidak boleh sebatas melihat dari situ, namun kita harus tahu dan melihat perjuangannya sebelum ia sukses, banyak orang yang sukses diawali dengan sebuah penderitaan yang sangat luar biasa, merekalah orang yang sukses yang berani berjuang melakukan pekerjaannya dengan tekun, tidak mengeluh, sabar dan tegar dalam menghadapi sebuah rintangan, merekalah orang yang sukses yang tidak merasa takut untuk jatuh, bahkan rata-rata orang yang sukses, dialah yang sering jatuh, karena dengan keseringan ia jatuh, maka dia akan tegar dan berjuang dengan cara yang lebih baik dan menjadikan hasil yang lebih baik pula, orang yang sukses bukanlah orang yang menyerah dan putus asa ketika ia jatuh,
Berikut ada sebuah kisah yang bisa memotivasi kita, bahwa kesuksesan tidak bisa datang sesara tiba-tiba, namun kesuksesan membutuhkan yang namanya perjuangan.



Anda yang menjadi penggemar berat sepakbola mungkin sangat familier dengan nama Roman Abramovich, yaitu nama yang melambung se antero dunia setelah keberhasilannya membeli Chelsea, club kenamaan sepakbola Inggris. Orangnya pendiam dan tertutup. dia adalah pekerja sejati, tidak banyak cuap-cuap apalagi mengumbar janji. Banyak orang memburunya untuk mempeoleh berita tentang dirinya tetapi dasar pendiam tetap saja sulit untuk mengorek kerpiadiannya.
Akhirnya dapat berita dari istrinya, Olga, bahwa Abramovich adalah orang yang bergelimang harta dan hidup dengan bahagia. diusia 36 Tahun sudah bisa menjadi orang terkaya di Inggris dengan kekayaan ditaksir sebesar GBP 7,5 miliar atau sekitar Rp. 116 Triliun!!!…Bahkan kekayaan Abramovich sampai melintasi batas negara termasuk kepemilikannya 3 kapal pesiar mewah, 1 jet pribadi dan club sepakbola papan atas Inggris, CHELSEA!!!
Orang tahu kesuksesan Abramovich ketika berhasil membeli saham Chelsea. padahal ia mengawalinya dari NOL untuk memperoleh semua itu.
Ini Kisahnya:
Dia adalah anak yatim piatu pada usia 16 tahun. Setelah tidak ada kedua orangtuanya, ia ikut paman bibinya yaitu Lyudmila dan Leib.
Ia berwirawasta, berkeliling kota menjajakan mainan plastik, dia bekerja keras untuk usahanya dengan bangun sangat pagi jam 08.00 sudah star menjajakan dagangannya keliling kota dan baru pulang pukul 22.00, setiap hari ia lakukan dengan suka cita, tanpa mengeluh tanpa gengsi dan tanpa berteori. dia hanya tahu 1 hal yakni bekerja yang terbaik untuk dagangannya dan fokus pada cita-citanya. tidak banyak menoleh kanan dan kiri dan tidak ada keraguan dalam dirinya bahwa dagangannya mainan plastik anak-anak akan mengantarkan pada suatu bisnis yang gemilang. Tak heran ia sangat capek ketika sampai dirumah, begitu tutur istrinya, Olga. Yang pada akhirnya ia mencapai kesuksesan yang gemilang. dan itu sangat menginspirasikan pada suatu proses menuju puncak kegemilangan.
Ternyata orang hebat seperti Abramovich memperoleh kesuksesannya seperti saat ini tidaklan dengan instant.Kekayaannya yang mencapai Rp.116 Triliun bukanlah diperoleh dalam sehari, tetapi semuanya diperoleh dengan kerja keras fokus pada pekerjaan dan cita-citanya, dia Abromovich adalaha orang yang sangat menikmati proses demi proses kehidupannya. epidode demi episode, langkah demi langkah kehidupannya dan tidak banyak berbicara dia nikmati itu dengan bahagia sehingga…..sampailah ia kepuncak prestasinya, WOWWWW…!
Yang pasti untuk mencapai kesuksesan diperlukan sekali kesabaran, ketekunan dan kedisiplinan tinggi untuk menghasilkan hasil yang optimal. semuanya itu tidak ada yang instant dan tidak mudah seperti membolakbalikkan kedua tangan, namun semuanya itu perlu perjuangan yang tak kenal henti.
Bisakah kita seperti Abramovich? Jawabannya: HARUS BISA, minimal prosesnya harus seperti dia!….karena Allah melihat prosesnya dan bukan hasilnya..

Kesuksesan  ditentukan seberapa besarkah perjuangan yang sudah anda lakukan
(Atang Fauzi)




Sumber Bacaan:
Azka,haita,dua kunci pemuas hidup,jakarta,PT tangga pustaka,2011

|

1 Comments


Siahkan isikan komentar anda...

Copyright © 2009 Catatan Atang Fauzi All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.