0
Posted by Atang Fauzi on 18.40

Tidak Ada Kesuksesan yang Instan
Oleh: Atang Fauzi

Semua orang pasti ingin mengalami yang namanya kesuksesan, namun tipe orang selalu berbeda, kadang ada orang yang ingin sukses, namun enggan untuk bekerja, kesuksesan ditentukan seberapa besarnya kita bekerja, dan semangat bekerja ditentukan seberapa besarnya kita ingin menggapai impian, jadi, jika anda benar-benar ngin menggapai impian anda, maka tanamkanlah motivasi dalam diri anda untuk selalu bekerja keras, hilangkanlah perasaan gengsi yang tertanam dalam diri anda, buang rasa gengsi tersebut sejauh mungkin, karena tak sedikit orang yang gengsi kalau bekerja ditempat yang menurut pandangan orang pekerjaan yang kelas bawah, kita tidak boleh malu apabila kita menjadi tukang parkir, tukang cuci piring, pemulung dll, pekerjaan yang dinilai kelas bawah.
 kita tidak boleh langsung bekerja ditahap yang tinggi, kita harus melakukannya setahap demi setahap, karena ketika kita bekerja dikelas bawah, maka akan tertanam motivasi untuk bangkit, dan ide-ide atau tekad tinggi untuk berjuang bisa timbul ketika kita dalam keadaan kesulitan, otak kita akan selalu berfikir dan menemukan cara untuk sukses. Kesuksesan tidak bisa dicapai oleh orang yang merasa ragu terhadap mimpinya dan menggunakan waktunya dengan hal yang kurang berguna, namun kesuksesan akan mudah didapatkan oleh orang yang yakin terhadap mimpinya dan melakukan action secara serius untuk menggapai mimpinya.

Berikut ada sebuah kisah inspirasi



Tentu teman-teman sekalian sudah tahu "Kentucky Fried Chicken" atau nama kerennya adalah KFC. Sejarah terbentukannya KFC, bermula dari Seorang Manager SPPBU yang bernama Kolonel Harlan Sanders yang memulai usahanya dengan membuka restoran didepan SPPBU nya. Harlan lahir pada tanggal 9 September 1890 di Henryville,Indiana.Harlan adalah seorang anak laki-laki yang harus sangat tanggung jawa dan gigih karena di usianya yang baru menginjak usia 6Tahun,disaat ayahnya meninggal dunia dan ibunya sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga Harlan harus menanggung adik-adiknya yang masih berusia 3Tahun.

Harlan melakukan semua urusan rumah tangga, salah satunya memasak,dan keahlian memasak harlan dapat dilihat dari usianya 7tahun, yang memulai kariernya memasak di beberapa tempak memasak. pada usia 10Tahun ia mendapatkan [ekerjaan pertamanya didekat pertanian dengan gaji 2 dolar sebulan.ketika berumur 12Tahun ibu Harlan kembali menikah, Sehingga ia menginggalkan rumah tempat tinggalnya untuk mendapatkan pekerjaan di pertanian didaerah Greenwood,Indiana.

Selepas itu, ia berganti-ganti pekerjaan selama bebrapa tahun. pertama sebagai tukang parkir diusia 15Tahun di New Albany,Indiana dan kemudian menjadiTentara yang dikirim selama 6 Bulan ke kuba. setelah itu ia menjadi petugas pemadam kebakaran,belajar ilmu hukum melalui korespondensi,praktik dalam pengadilan,asuransi,operator kapal feri,penjual ban dan operator bengkel.

Diusia 40 Tahun,Kolonel Harlan ini mulai memasak untuk orang yang berpergian yang singgah dibengkelnya di Corbin. Kolonel sanders belum punya restoran pada saat itu. dia mengubah gudang dibelakang stand pelayanan mobilnya.Harlan sanders telah mengubahnya menjadi sebuah rumah makan kecil yang menjual ayam goreng dan sayur segar. Rumah malan Harland Sanders begitu terkenal.
  
Untuk membuka Rumah makan, Harlan Sanders tidak merasa kesulitan hanya dengan menutup Pom Bensinnya dan mengubah menjadi sebuah Rumah makan yang ia beri nama "Cafe Sanders" pada tahun 1930, Ia menyajikan makannya di ruang bengkel tersebut.karena semakin banyak orang yang datang ke tempatnya untuk makan, akhirnya ia pindah ke seberang jalan dekat penginapan dan restoran bisa menampung 142 Orang.

Di usianya yang ke 65, Pensiunan Angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan Hari Tuanya, yang semakin menipis. Akhirnya ia memanfaatkan keahliannya dalam memasak dan menawarkan resep masakan ke lebih 1.000 restoran di negaranya. Kolonel Harlan merupakan Pelopor utama Waralaba AYAM GORENG yang dikenal dengan sebutan KFC.

Karena Harland suka sekali dengan ayam goreng, hanya saja tidak memakai cara kalsik yaitu dengan memakai minyak yang tidak bisa menghasilkan rasa seperti yang diinginkannya. pada tahun 1993, Harland sanders menemukan cara jitu untuk menggoreng ayam, salah satu hal yang membantu penemuan barunya tersebut adalah penemuan pressure cooker atau panci penekan yang dapat menghasilkan ayam yang lezat dan segar dalam waktu sepuluh detik dengan cara dikukus diatas uap, tanpa menghilangkan rasa dan bau serta tidak menggunakan minyak.

KFC Pertama kali dibuka didepan SPPBU Kolonel Harland dengan nama "Sanders Court dan Cafe".Ember (Bucket) ayam goreng terjual pada tahun 1952, dan hanya di Amerika saja,KFC dikonsumsi lebih dari 8 Juta orang perhari, dan ini membuktikan bahwa suksesnya Restoran yang dibanvgun oleh seorang Kolonel Harlan.Cita rasa yang dibuat oleh Kolonel harlan,membuat ia semakin berkibar namanya dikalangan pendiri-pendiri restoran lainnya.

Dalam memasarkan Ayam buatannya, Harlan pergi jauh menyebrangi Negara bagian dengan mobil dari satu restoran ke restoran lainnya, memasak sejumlah ayam untuk pemilik restoran dan karyawannya. jika reaksi terlihat bagus, ia menawarkan perjanjian untuk mendapatkan pembayaran dari setiap ayam yang laku terjual. pada tahun 1964, Kolonel Sanders mempunyai lebih dari 600 Outlet Waralaba untuk ayam gorengnya diseluruh Amerika dan Kanada.

Pada tahun itu, Ia menjual bunga dari pembayarannya untuk perusahaan Amerika sebanyak 2juta dolar kepada sejumlah gruop investor termasuk John Y.Brown Jr, yang kemudian menjadi gubernur Kentucky dari tahun 1980 sampai 1984. Kolonel mengingatkan untuk menjadikan terbuka perusahannya bagi publik. Pada tahun 1976, Sebuan survey independen memberi peringkat kedua dunia  sebagai selebriti yang terkenal didunia.

Akan tetapi, perusahaanya berpindah kepemilikan, di tahun 1982 dibeli oleh Nabisco,dan dibawah pemilik baru, Perusahaan KFC tumbuh pesat yang kemudian menjadi perusahaan terbuka pada 17 Maret 1966, dan terdaftar pada new York Stock Exchange pada 16 Januari 1969. Lebih dari 3.500 waralaba dan restoran yang dimiliki perusahaan ini beroperasi hampir seluruh dunia. KFC menjadi anak perusahaan dari RJ Reynolds Industries,Inc,tetapi Nabisco kemudian dibeli oleh Pepsi.co seharga Kurang lebih 840 Juta Dollar.

Pada Januari 1997, Pepsi Co,Inc mengumumkan spin-off restoran cepat saji-KFC, Taco Bell dan Pizza Hut, menjadi perusahaan restoran independen, Ricon Global Restoran Inc. pada Mei 2002 Menjadi Yum! Brands Inc. perusahaan, yang dimiliki oleh A&W All-American Food restoran, KFC,Long John Silvers, Pizza Hut dan Taco Bell adalah perusahaan terbesar didunia dalam katagori unit system dengan jumlah mendekati 32.500 dilebih dari 100 Negara dan wilayah.dan sampai saat ini KFC merupakan salah satu perusahaan milik Pepsi.Co.

KFC berkembang pesat, kini lebih dari satu Miliar ayam goreng hasil resep kolonel ini dinikmati setiap tahunnya,bukan hanya di Amerika Utara, bahkan tersedia hampir di 80 Negara diseluruh dunia. akan tetapi Kolonel Harlan Sanders tidak bisa menyaksikannya, pada tahun 1980, di usia 90 Tahun, ia terserang Leukimia. ia menggal seusai melakukan perjalanan 250.000 mil dalam satu tahun kunjungan ke restoran KFC diseluruh dunia.
  
Untuk mencapai impian tidaklah ditentukan oleh usia, kualitas fisik, dan tampulan kita, namun impian akan mudah tercapai oleh orang yang berjuang keras dan melakukan pekerjaannya dengan serius step by step.

Kesuksesan akan mudah dicapai bagi orang yang yakin terhadap mimpinya, Seberapa besar perjuangan kita, bisa ditentukan dengan seberapa besar kita punya  mimpi    (Atang fauzi)


Sumber Bacaan:
http://www.pantonanews.com


|

0 Comments

Copyright © 2009 Catatan Atang Fauzi All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.