0

Menulis Itu Indah

Posted by Atang Fauzi on 16.41

Menulis Itu Indah
Oleh:
Atang Fauzi

Kemajuan teknologi informasi masa kini, membawa dampak positif yang luas, masyarakat semakin kritis terhadap informasi. Berita atau tulisan  yang dibuat secara asal-asalan, maka akan langsung dikritik tanpa ampun oleh masyarakat, dan sebaliknya tulisan yang baik maka akan banyak mengundang banyak perhatian, semua media masa maupun media elektonik berusaha bersaing menyajikan berita-berita yang semenarik mungkin, dan berlomba untuk menarik sebanyak mungkin perhatian dan pembaca.
Pasar surat kabar dan majalah semakin berkembang pesat, ke depannya diprediksikan akan semakin berkembang lagi, itu berarti prospek berkecimpung di dunia jurnalistik atau tulis menulias adalah masa depan yang cerah, mereka yang terjun di dunia jurnalistik itu berarti  menginvestasikan kemampuannya untuk masa depan dirinya dan generasi berikutnya.
Bagaimanapun hidupnya media, salah satunya ditentukan atas andil  penulis. Bagi pelajar, mahasiswa dan sarjana hal ini merupakan peluang emas, terlebih lagi menulis dimedia massa sifatnya bebas, dimana dan kapanpun bisa dimulai tanpa mengganggu pekerjaan pokok, hanya menggunakan waktu luang, seandainya menulis mau dijadikan pekerjaan pokok (profesi), itupun lebih menguntungkan dan prosfek kedepannya cerah. Dengan kerja keras dan tanpa putus asa, insya Allah cita-cita menjadi seorang penulis profesional akan tercapai, bagi anda yang belum memiliki keinginan untuk menulis, maka mulailah dari sekarang, tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu hal yang baru. Dunia jurnalistik akan semakin maju dan semakin menguntungkan dunia dan akhirat. Hanya bermodalkan semangat dan kerja keras, seseorang dapat menulis diberbagai media tanpa susah payah melamar kesana kemari, seorang penulis akan lebih beruntung karena tidak terikat dengan siapapun, dan kemedia manapun yang kita sukai.

Sumber bacaaan:
Al-Ghifari, Abu. Kiat menjadi penulis sukses. Bandung, mujahid press. 2003


|

0 Comments

Copyright © 2009 Catatan Atang Fauzi All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.